Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah – Halodoc, Jakarta – Memiliki otot yang kuat tentu menjadi dambaan banyak orang, khususnya para pria. Untuk menjaga tubuh tetap bugar, Anda perlu melatih kekuatan otot.

Semakin sering Anda berlatih, maka semakin kuat pula jaringan pada persendian dan bagian tubuh lainnya, terutama otot dan persendian.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Kekuatan adalah kemampuan maksimal suatu otot dalam mengangkat suatu beban pada saat mengangkat. Kekuatan otot meliputi kekuatan otot lengan, perut, punggung, dan kaki.

Alat Gym Terbaik Untuk Membentuk Punggung Yang Kuat Dan Berotot

Vlog berita video ini menceritakan pengalaman tersesat di kawasan gelap di Vietnam usai laga Indonesia U23 di Grup A SEA Games 2021.

Push-up merupakan salah satu jenis senam lengan yang bisa dilakukan kebanyakan orang. Latihan ini cukup sederhana untuk dilakukan karena tidak memerlukan peralatan atau ruangan khusus.

Back up merupakan latihan yang bertujuan untuk memperkuat otot punggung. Kontraksi punggung lebih memperkuat otot punggung.

Otot punggung memainkan peran penting dalam menjaga posisi tulang belakang. Jika Anda melakukan cadangan dengan benar, Anda akan mengurangi risiko cedera tulang belakang.

Macam Macam Bentuk Latihan Untuk Meningkatkan Kekuatan Otot

Kekuatan otot kaki bisa ditingkatkan dengan menggendong teman. Selain itu, kekuatan otot lengan, bahu, dan dada juga meningkat. Hal ini dapat dilakukan sebagai berikut.

Selanjutnya, Anda memerlukan garis pemisah untuk latihan ini. Anda dinyatakan sebagai pemenang jika berhasil membawa lawan melewati garis pemisah.

Dibutuhkan tiga orang untuk melakukan latihan ini. Dua orang sebagai rekan pengangkat, satu orang lainnya sebagai orang yang ditunjuk. Lakukan hal berikut.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

A. Pembuatan kelompok latihan untuk tiga anak. Dia menunjuk dua orang sebagai mitra, salah satunya disebutkan namanya.

Melatih Kekuatan Otot Yang Benar

Six+ 04:25 VIDEO: Saksikan Keseruan Bola Voli, Indonesia All Stars vs Red Sparks Vidio, SCTV dan Moji

Enam+ 01:04 VIDEO: Fajar/Rian bahagia bisa merebut kembali gelar Inggris 2024

Alasan PPP mendaftarkan berkas pemilu legislatif: 200.000 suara hilang di 30 daerah pemilihan di 18 provinsi 4 jam lalu

Kejutan budaya Gilbert Agius, pelatih PSIS, dalam lawatan ke Indonesia: dari ugal-ugalan bersepeda hingga budaya menonton karet

Cara Membentuk Otot Dada Yang Efektif Di Rumah

Hasil PLN Mobile Proliga 2023 Hari Ini: Jakarta Pertamina Fastron di Puncak, Bandung BJB Tuan Rumah Tandamata Libas

VIDEO: Jakarta BNI menutup Mobile Pro 2023 dengan kemenangan putaran pertama PLN 46 melawan Bank Palembang Sumsel Babel

Kebijakan Ekstrim FIFA: Piala Dunia U-17 Digelar Setahun Sekali Mulai 2025, Qatar Hingga 2029 YOGYAKARTA – Punggung yang kuat menjadi bagian penting dalam kebugaran jasmani. Otot punggung menunjang segala aktivitas kita. Setiap orang perlu menjaga otot punggungnya tetap sehat dan kuat. Lalu bagaimana cara melatih otot punggung dengan mudah?

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Latihan punggung dapat dengan mudah dilakukan di gym atau di rumah. Bagi yang malas keluar rumah, bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan peralatan seperti dumbel atau beban. Senam punggung mudah untuk dipraktikkan bahkan bagi pemula yang jarang berolahraga. Namun jika ingin melakukannya secara intensif dan moderat, Anda bisa meminta saran dari guru olahraga.

Begini Cara Squat Jump Bisa Melatih Otot Tubuh

Berikut latihan punggung yang bisa Anda lakukan di rumah. Olahraga ini dapat dilakukan oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa, tergantung bebannya, tergantung besarnya tenaga.

Punggung, bagian yang tidak terlihat oleh mata kita, memainkan peran utama dalam postur, daya tahan, dan kekuatan. Tulang belakang merupakan bagian tubuh yang menopang tubuh dari pinggang ke bawah. Tanpa perlengkapan ulang, operasi Anda akan terganggu dan tidak optimal.

Deadlift dianggap sebagai latihan terbaik untuk memperkuat otot punggung. Gerakan ini sangat bagus untuk membentuk otot punggung. Gerakan ini melatih otot erektor tulang belakang, multifidus, trapezius, rhomboids, glutes, hamstring, dan otot paha anterior.

Deadliftnya cukup sederhana. Pertama, Anda memilih barbel atau beban sebagai beban yang ingin Anda angkat. Pegang beban dengan kedua tangan menghadap ke bawah pada sisi kanan dan kiri tubuh. Setelah itu tekuk sedikit lutut dan turunkan badan. Tunggu beberapa detik. Kemudian angkat tubuh kembali normal.

Olahraga Melatih Kekuatan Otot Perut, Apa Saja?

Gerakan ini memberikan pengaruh yang sangat kuat pada seluruh bagian tulang belakang. Beban melakukan pekerjaan untuk memompa kekuatan otot. Gerakan ini juga memperkuat tulang belakang agar tidak mudah cedera.

Latihan punggung lain yang bisa Anda coba adalah pull-up. Pull-up dapat dilakukan dengan sangat mudah. Pertama, carilah tempat yang memiliki tongkat atau pegangan. Pegang kendali jarak jauh. Selanjutnya, angkat tubuh Anda dengan tangan. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik, lalu turunkan kembali dan ulangi.

Namun, pull-up dianggap sebagai gerakan yang sulit bagi sebagian orang. Tingkat kesulitan gerakan ini bergantung pada berat badan Anda. Semakin berat Anda, semakin mudah melakukan gerakan ini. Jika beban Anda cukup berat, Anda bisa menggantinya dengan gerakan menarik ke bawah.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Gerakan selanjutnya yang bisa Anda coba untuk melatih otot punggung adalah baris dumbbell. Anda dapat dengan mudah melakukan gerakan ini menggunakan alat beban seperti dumbel.

Latihan Kekuatan Otot Punggung Dilakukan Dengan Gerakan Apa?

Ini sangat sederhana dan mudah dilakukan. Pertama, carilah kursi atau tempat berdiri setinggi lutut. Pegang halter di satu tangan. Letakkan satu kaki dan satu lengan di atas kursi, seperti kaki dan lengan kanan.

Tekuk punggung Anda secara horizontal. Tekuk kaki Anda untuk menopang lutut di kursi. Tangan kanan lurus di atas kursi, juga sebagai penyangga. Kaki kiri dan tangan yang memegang palang diarahkan ke lantai. Kemudian angkat palang beberapa kali dengan tangan Anda. Gerakkan tangan Anda secara bergantian.

Langkah ini hampir mirip dengan langkah sebelumnya. Terbang mundur halter dilakukan dengan menggunakan penyangga berbobot seperti barbel. Cara melakukan gerakan ini cukup sederhana. Mulailah dengan mencari titik datar, sedikit ke arah luar, sehingga kedua lengan dapat meregang dengan bebas.

Selanjutnya, buka kedua kaki selebar bahu, pegang palang dengan kedua tangan. Tekuk punggung Anda ke depan dalam posisi horizontal. Jika posisinya sudah nyaman, gerakkan kedua lengan untuk menaikkan palang ke samping. Gerakan ini seperti membuka sayap kupu-kupu. Angkat palang hingga sejajar dengan punggung Anda. Ulangi gerakan tersebut.

Manfaat Latihan Kekuatan Otot Dan Cara Melakukannya

Gerakan terbang halter terbalik ini melatih otot deltoid belakang. Gerakan ini membantu meningkatkan kekuatan otot deltoid belakang, trapezius, dan rhomboids.

Berikut beberapa cara melatih otot punggung yang bisa Anda coba di rumah. Anda perlu melakukannya secara rutin dan sistematis untuk mendapatkan hasil terbaik dan tercepat.

Ikuti terus berita terkini nasional dan internasional. Kami menyajikan berita terkini nasional dan internasional. Deteksi dini anemia defisiensi besi pada anak. Deteksi dini HPV. Kalkulator kebutuhan protein untuk anak. Vaksin rotavirus. Tes gangguan kecemasan. Periksa tingkat stres Anda. Lihat semuanya

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Deteksi Dini HPV Apakah Anda pernah berisiko tertular HPV? Lihat selengkapnya Kalkulator BMI Apakah berat badan Anda ideal? Lihat selengkapnya Kalkulator Kebutuhan Kalori Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan setiap hari? Lihat selengkapnya

Cara Melakukan Pull Up Yang Benar Dan Lebih Kuat

HestiNutrisi•2 bulan Yakin kebutuhan protein anak Anda tercukupi? Simak acaranya di sini!HestiParenting• bulanan Tanya Dr. Hans Natanael Sp.A dari komunitas parenting Hello Sehat

Memiliki punggung yang berotot meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri Anda. Kebanyakan orang melakukan sejumlah latihan di gym untuk melatih bagian ini. Sebenarnya, ada banyak latihan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk memperkuat otot punggung. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Struktur otot punggung menjalankan banyak fungsi penting bagi tubuh Anda, seperti menopang pergerakan bahu dan leher, menstabilkan tulang belakang, menjaga keseimbangan, dan menjaga postur tubuh.

Anda tidak memerlukan peralatan gym, Anda bisa berolahraga tanpa alat atau perlengkapan apa pun yang ada di rumah. Gerakan sederhana untuk melatih otot punggung ini juga akan membantu Anda mengembangkan perut dan lengan.

Latihan Kekuatan Otot Yang Menggunakan Alat Olahraga

Sebelum latihan, sebaiknya lakukan pemanasan sekitar 5-10 menit untuk menghindari risiko cedera. Pertama-tama Anda dapat meregangkan punggung atau melakukan kardio ringan.

Berhati-hatilah juga saat melakukan latihan untuk memperkuat otot punggung. Jangan melakukan kesalahan yang tidak hanya menghambat latihan otot punggung, tetapi juga dapat melukai tulang belakang.

Sebelum memulai latihan beban, pastikan tubuh Anda dalam kondisi yang baik. Jika Anda mengalami cedera bahu, leher, siku, pergelangan tangan, atau punggung, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau guru.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Mateo, A. dan Samuel Mackenzie, P. (2019). Latihan Rumahan Terbaik untuk Memperkuat Punggung Anda | Kesehatan Sehari-hari EverydayHealth.com. Diakses 19 Maret 2021, dari https://www.everydayhealth.com/fitness/best-home-exercises-stronger-back/. Gentilcore, T. dan Williams, B. (2020). 16 Gerakan Latihan Punggung Terbaik. Kesehatan Pria Diakses pada 19 Maret 2021, dari https://www.menshealth.com/fitness/a19545838/10-best-back-exercises/. Boldt, A. dan Picincu, A. (2020). Apa manfaat senam punggung? . Livestrong.com. Diakses 19 Maret 2021, dari https://www.livestrong.com/article/152070-what-are-the-benefits-of-back-exercises/. Henson B, Kadiyala B, Edens MA. Anatomi, tulang belakang, otot. [Diperbarui 10 Agustus 2020]. Di: StatPearls [Internet]. Pulau Harta Karun (FL): Penerbitan StatPearls; Januari 2021-. Tersedia di: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK537074/ ), siapa pun dapat mengalaminya dan sering kali membuat seseorang harus dirawat di rumah sakit. Frank Mayer, profesor kedokteran olahraga dan ortopedi di Universitas Potsdam di Jerman, mengatakan 80 persen pasien menderita nyeri punggung nonspesifik. “Hampir semua orang mengalaminya setidaknya sekali dalam hidup mereka.Penyakit ini terutama menyerang mereka yang kurang aktif,” ujarnya.

Cara Melatih Otot Kaki Untuk Para Travelers, Yuk Disimak!

. Menurut Natasha Freutel, ahli kinesiologi dan terapis rehabilitasi, ada beberapa latihan yang bisa Anda lakukan di rumah:

Itu adalah otot gluteal yang besar. Ia bertanggung jawab untuk mengatur pergerakan daerah panggul dan sekitarnya. di otot

Untuk melakukan ini, berbaring telentang, letakkan kedua kaki di lantai, kaki dibuka selebar pinggul. Lengan direntangkan di lantai, lalu tekuk lutut. Setelah itu, kontraksikan otot bokong sambil mengangkat pinggul (bahu tetap di lantai) hingga membentuk garis lurus. Tahan posisi ini secara perlahan selama dua hitungan, lalu turunkan secara perlahan. Ulangi 15 repetisi (1 set). Lakukan ini dalam 3 set.

Untuk melakukan ini, berbaringlah di lantai dengan kaki dibuka selebar pinggul. Relakskan lengan Anda di sisi tubuh. Bernafas dalam-dalam.

Pahami, Pentingnya Latihan Kekuatan Otot Bagi Perempuan

Latihan untuk melatih kekuatan otot punggung adalah, melatih kekuatan otot kaki, untuk melatih kekuatan otot punggung, melatih kekuatan otot punggung, cara melatih kekuatan otot tangan, olahraga yang dapat melatih kekuatan otot punggung adalah, melatih kekuatan otot tangan, untuk melatih kekuatan otot tangan, olahraga melatih otot punggung, cara melatih kekuatan otot punggung, melatih otot punggung, gerakan melatih kekuatan otot kaki

Leave a Comment